Laman

Selasa, 02 Agustus 2011

Tanpa "Cinta" Eps.2

        “Aduh apa-apaan sih kalian ini. Kok malah jadi pada berantem. “ ujar Rizki
      “Itu tuh si Yuli Yg mulai duluan” jawab Yola sambil menunjuk kea rah Yola
      “Enak ajja,,lo duluan kali yang neloyor-neloyor pal ague” balas Yuli yang tak mau disalahkan
      “Ya udah gak usah ribut lagi,,mendingan salah satu dari kalian catat jadwal pelajaran ini di papan tulis” Rizki menyuruh salah satu dari mereka untuk. Yola pun mengambil inisiatif agar dia saja yang menulis. Yuli pun tampak karena memang dia tidak mau menulis itu.
      Cinta yang sedari tadi berdiri di samping papan tulis itu terkesima melihat sikap Rizki yang terlihat dewasa ketika menyelesaikan suatu masalah. Dia pun hanya tersenyum-senyum sendiri ketika membayangkan hal itu. Hingga lamunannya buyar ketika ada yang menyenggolnya.
      “Misi dong gue mau nulis nih” bentak Yola yang saat itu sedang emosi
      “Oh iya maaf ya “ balas Cinta dengan senyuman lembut.
      Ketika sedang istirahat Cinta bingung harus pergi ke kantin bersama siapa. Akhirnya dia pun memutuskan untuk pergi sendiri namun ketika dia sedang menyantap makanannya tiba-tiba ada yang menepak pundaknya sehingga sontak membuat Cinta kaget.
      “Cinta,,,” sahut Yola dengan nada kencang sehingga membuat Cinta kaget.
      “Ya ampun,,kamu tuh hampir bikin aku keselek tau” balas Cinta
      “Oh maaf deh Cin,,” Yola pun yang merasa tak enak hati langsung meminta maaf kepada Cinta
      “Tuh kan mot gue bilang ape jangan suka ngegangguin orang” Yuli pun tampak menyalahkan Yola. “Maafin sodara gue yang lemot ini ya Cin,,Dia emang kaya gitu orangya”
      “Oh iya nggak apa-apa koq” balas Cinta
      “Cin,kok kamu Cuma sendiri. Boleh kan kita duduk di sini?” Tanya Yola
      “Oh iya kalian duduk aja disini” jawab Cinta. “Aku kan masih anak baru jadi belum terlalu kenal banyak sama siswa di sini”
      “Emang lu pindahan dari mana Cin?” Tanya Yuli yang penasaran dengan asal usul Cinta
      “Aku pindahan dari Bandung tepatnya di SMA Negeri 8 Bandung” jawab Cinta
     “Terus kenapa lo pindah ke sini?” Tanya Yola yang juga terlihat penasaran
     “Mama aku dipindahtugaskan di Jakarta jadi aku juga ikut pindah” jawab Cinta
     “OH….” Jawab Yuli dan Yola bersamaan.  Obrolan mereka pun terus berlanjut dan tanpa mereka sadari bel masuk pun 
berbunyi. Mereka pun segera bergegas kembali ke kelas.

     Sementara itu Rizki,Aria dan Dira masih tetap0 di kelas ketika bel masuk berbunyi.

     “Eh menurut lu itu si Cinta itu kaya gimana sih orangnya?” Tanya Rizki kepada kedua temannya
     ”Hemm,,kalo menurut gue sih anaknya baik,cantik and kayaknya ramah juga deh” jawab Dira
     “Haha lu suka ya Ki sama dia??” Tanya Aria
     “Gue gak tau ini bisa di bilang suka atau Cuma kagum doang. Gue ngerasa beda aja ketika gue deket sama  cewek lain.” Balas Rizki
     “Itu tuh tandanya lu cinta sama dia bego” sahut Dira sambil memukul pundak Rizki
     “What??Cinta??” Rizki pun kaget ketika mendengar jawaban Dira
     “Ya iyalah,,” balas Dira lagi
     “Tapi lu tau kan kalo selama ini gue tuh gak pernah serius kalo pacaran sama cewek,,gue gak mau nyakitin dia Dir,,Apalagi gue juga kan baru kenal sama Cinta” sahut Rizki yang tampak tak karuan menahan perasaannya.
     “Itu karena lu gak cinta sama cewek-cewek itu. Apalagi lu barusan bilang kalo lu tuh ga mau nyakitin dia” ujar Aria yang tampak antusias dengan obroloan mereka
    “Gue bingung guys,,Gak tau harus kaya gimana?”  Rizki pun tampak kebingungan atas apa yang harus dia lakukan
    “Lu ajak dia jalan dong Ki” usul Dira
    “lah terus nanti kalo dia tanya mau ngapain gue kudu jawab apa?” jawab Rizki
    “Lu bilang aja mau beli perlengkapan di kelas kita” balas Dira. Rizki pun tampak sumringah mendengar usul dari Dira itu.
     “Good Idea” teriak Rizki sampai terdengar oleh guru yang sedang berkeliling untuk piket. Mereka pun akhirnya dipaksa untuk kembali ke kelas.
     Bel pulang sekolah pun berbunyi. Rizki pun menghampiri Cinta untuk mengajaknya jalan. Namun Rizki tampak sangatlah gugup.
     “Cinta,,” sahut Rizki
     “Eh Rizki. Ada apa Ki?” tanya Cinta
     “Em,,em,,em,,Aku ma ma mau ngajakin kamu,,” Rizki pun tampak berbicara seperti orang gagap
     “Mau ngajak apa Ki?” tanya Cinta penasaran
     “Ma ma mau gak kamu kalau,,” tiba-tiba ucapan Rizki pun terpotong ketika ada yang berteriak dari kejauhan sana
     “Cinta,,Si Rizki mau ngajakin lo jalan tuh!!!” teriak Aria dari kejauhan. Rizki pun tampak salah tingkah semantara itu Cinta hanya tersenyum mendengar ucapan Aria itu.
     “Bener tuh Cin,,kayaknya sih si Rizki tuh suka deh sama lu” timpal Dira. Rizki pun bagaikan di sambar geledek. Sedangkan Dira dan Aria hanya tertawa dari kejauhan sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar