Laman

Kamis, 04 Agustus 2011

Tanpa "Cinta" Eps.4


“Cinta,darimana kamu jam segini baru pulang?” Cinta terkejut ketika tepat dia membuka pintu dia mendengar teriakan yang cukup keras.

 “Anu ma,,Aku tadi habis kerja kelompok” jawab Cinta gugup menjawab pertanyaan dari ibunya.

 “Bohong kamu,,” bentak sang mama lagi

 “Aku gak bohong ma” jawab Cinta dengan tampang sendu
 “Kenapa kamu gak kasih kabar ke mama”
 “HP aku tadi pas berangkat sekolah ketinggalan di kamar ma jadi nggak sempet kabarin kie mama..Maaf ya ma” jawab Cinta
 “Terus tadi kamu di antar pulang sama siapa?” ibu Cinta pun terus mengintrogasi anak gadisnya itu.
 “Itu temen aku ma,,kebetulan rumah kita satu arah jadi dia nganterin aku pulang dulu” jawab Cinta dengan wajah yang tertunduk lesu.
 “Oke,mama percaya sama kamu,,Ingat!!Jangan sampai kamu mengulangi hal ini lagi,,Kalau sampai hal seperti ini terjadi lagi kamu akan mama usir dari sini” ancam sang Mama.
 “Iya ma,Aku gak akan mengulangi ini lagi”
 “Ya sudah cepat kamu mandi,setelah itu kamu makan kemudian tidur,mama tidak mau kamu bangun kesiangan,OK!!” Cinta pun langsung melaksanakan perintah dari sang mama.
 Sementara itu di dalam kamar Cinta sedang merenungi hidupnya. Saat ini Cinta tinggal bersama ibu tirinya karena ibu dan ayah kandung Cinta sudah meninggal dunia. Terkadang Cinta merasa kesal dengan semua ini. Ia merasa tak ingin ada di dunia ini lagi. Ia berharap bisa menyusul ayah dan ibunya yang sudah lama tiada. Namun terkadang ia masih ingin hidup karena merasa kasihan dengan ibu tirinya yang sebatang kara itu. Ia merasa ibu tirinya sangat perhatian terhadapnya walaupun terkadang terkesan terlalu over protective namun Cinta tetap menyayanginya bagaikan ibu kandungnya sendiri karena semenjak kecil Cinta sudah di tinggal oleh ibu kandungnya.
 Namun tiba-tiba lamunan Cinta terhenti ketika ada yang menggedor pintu kamarnya.
 “Cinta,kamu sudah mandi belum?” teriak ibu Cinta. Cinta pun baru tersadar kalo dia belum mandi semenjak pulang tadi
 “Belum ma!” jawab Cinta. “Pantesan daritadi gue nyium bau asem ternyata gue belum mandi” ujar Cinta dalam hati
 “ Ya sudah sekarang buruan kamu mandi” suruh ibu Cinta
 “Iya ma” Cinta pun bergegas ke kamar mandi. Setelah ia selesai mandi ia pun langsung kembali ke kamar. Ia pun akhirnya terlelap tidur.
 “Ya ampun si Cinta ini. Udah disediakan makan malem k0k nggak di makan sih.Ckckckckc” keluh ibu Cinta.

 Sementara itu tiba-tiba Dimas masuk ke dalam kamar Rizki yang saat itu sedang asik bermain video game.
 “Ngapain lu Kak masuk ke kamar gue tengah malem gini?Gak pake ketok pintu dulu lagi” ujar Rizki
 “Nggak apa-apa kok gue cuma mau maen aja gak boleh” jawab Dimas
 “Ah,,gue tau lu pasti ke sini karena ada maksud laen kan kak” Rizki pun  merasa curiga karena tidak biasanya Dimas masuk ke kamarnya malam-malam.
 “Hehehe” Dimas pun hanya bisa tertawa kecil. “Dek,itu tadi cewek yang bareng sama lu namanya siapa?” tanya Dimas yang tampak penasaran dengan sosok Cinta
 “Namanya Cinta,dia temen sekelas gue. Emangnya kenapa?” jawab Rizki ketus.
 “Hahaha,biasa aja dong lu dek jawabnya” goda Dimas
 “Lah abis lu ke kamar gue malem-malem gini Cuma buat tanya gituan doang” balas Rizki
 “Lu suka ya sama dia?”tanya Dimas
 “Nggak kok,gue sama dia Cuma temenan ajja” Rizki pun berusaha mengelak.
 “Udah lah dek jujur lu jujur aja sama gue. Gue bisa ngeliat dek kalo lu tuh nyaman sama dia”
 “Apaan sih lu kak. Gue tuh gak suka sama Cinta” Rizki pun tetap berusaha mengelak.
 “Ya udah kalo gitu berarti gue nggak apa-apa dong deketin dia” Dimas pun berusaha memancing reaksi Rizki jika dia mendekati Cinta.
 “Enak aja lu Kak. Lu kan udah punya si Kak Melati,masa mau deketin Cinta juga sih” jawab Rizki
 “Hahahaha,,ketauan juga kan kalo lu tuh suka sama dia. Udahlah Dek lu nggak nutupin perasaan lu sendiri. Mending lu buruan ungkapin perasaan lu sebelum terlambat.” Dimas pun berusaha menasihati adiknya itu dan akhirnya dia pun meninggalkan Rizki sendirian di kamarnya.
 Sementara itu Rizki merasa apa yang diucapkan Dimas itu ada benarnya. Dia pun berencana untuk mengungkapkan perasaannya kepada Cinta secepatnya.
“Bener juga kata Kak Dimas. Gue harus secepatnya nyatain cinta ke Cinta sebelum dia direbut orang. Semangkaa!!” teriak Rizki
“Rizki,,ngapain kamu teriakan malem-malem kaya gini. Tidur sana” teriak ibu Rizki. Rizki pun akhirnya menuruti kata ibunya itu.
 “Maaf ma,Iya ini sekarang aku tidur” Rizki pun akhirnya mematikan video gamenya dan bergegas ke tempat tidurnya untuk melepaskan penat atas kejadian hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar